Balikpapan

Dugaan Keringnya Waduk Telaga Sari Secara Tiba – tiba, Akibat Kebocoran Pipa Air Milik Perumda, di Bantah Haidir Effendi

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Munculnya gelembung air saat terjadinya penyusutan volume air yang terdapat pada waduk Telaga Sari, Jln Piere Tendean, Balikpapan Tengah (Balteng), Senin (17/5) kemarin sempat diduga berasal dari bocornya pipa air milik Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan.

Namun dugaan tersebut akhirnya dibantah oleh Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Haidir Effendi saat ikut meninjau lokasi waduk Telaga Sari bersama Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi serta pihak terkait lainnya, Selasa (18/5/2021).

Dihadapan awak media, Haidir menuturkan berdasarkan peta jaringan dan potensi sumber yang dimiliki Perumda Tirta Manuntung, bahwa didalam lokasi waduk Telaga Sari tidak terdapat jaringan milik Perumda Tirta Manuntung.

Haidiri menambahkan, meskipun ada sumber terdekat kedalamannya bisa mencapai 200 meter dari permukaan tanah.

“Sejauh ini dari pantauan kami tidak ada perubahan signifikan dari debit sumurnya, jadi kondisi sumur kami yang terdekat dalam kondisi normal dan tidak terpengaruh dengan kondisi waduk saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Bagas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?