DPRD Balikpapan

DPRD Tabalong Kunker Ke DPRD Balikpapan, Belajar Sistem Input Hasil Reses Ke SIPD 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari berbagai daerah, salah satunya DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (09/03/2021).

Rombongan yang tergabung dalam Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong ini di pimpin langsung Ketua Komisi I H. Supriani dan disambut Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari yang didampingi ketua Komisi I Johny Ng, Sri Hana dan Hj Fitri di ruang komisi I DPRD Balikpapan.

Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong H. Supriani mengatakan kunjungan tersebut membahas soal input aspirasi masyarakat dalam reses ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Dalam kunjungan kami ini, banyak mendapatkan masukan dari di DPRD Balikpapan terutama terkait dengan sistem input dari hasil reses ke SIPD. Karena sistem tersebut sudah dilakukan oleh DPRD Balikpapan, kami bisa mengambil contoh dan akan kami laksanakan di DPRD Tabalong”, ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan H. Johny NG dan Ketua Komisi I DPRD Tobalong H. Supriani

Dijelaskan, hasil reses di lapangan yang menjadi aspirasi masyarakat nantinya bisa langsung masuk ke SIPD

“SIPD ini baru akan di mulai tahun 2021 di Kabupeten Tabalong. Jadi, kedatangan kami ke DPRD Balikpapan untuk belajar. Karena di Kota Balikpapan sudah melaksanakan sistem tersebut”, ujarnya.

Sementara itu, Komisi 1 DPRD Kota Balikpapan H. Johny Ng, menyampaikan kunker DPRD Tabalong untuk belajar terkait masalah reses.

“Tadi kami sudah jelaskan bagaimana bentuk reses yang dilakukan oleh DPRD Kota Balikpapan, tadi kami sudah jelaskan. Selain terkait reses, DPRD Tabalong juga belajar berkaitan dengan masalah APBD. Karena di Kabupaten Tabalong peranan DPRD nya sangat berkurang dan hanya bertumpu kepada Bupati. Jadi, tadi kami juga sudah jelaskan juga”, kata Johny Ng usai menerima kunjungan DPRD Tabalong.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?