DPRD Balikpapan

Disuntik Vaksin dengan Riwayat Penyakit Jantung, Sabaruddin Bilang Tidak Ada Gejala Apapun

Balikpapan, pamungkasnews.id – Vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik di gelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Sabtu (13/3/2021).

Dalam giat itu tampak hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

Ia datang untuk mengikuti suntik vaksin pertama di tahap kedua, lantaran pada giat vaksinasi di tahap pertama yang di gelar Pemkot Balikpapan, 28/2/2021 lalu ia belum bisa di vaksin karena di haruskan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter perihal penyakit cormobid yang di milikinya.

“Alhamdulillah ini vaksin yang pertama, karena kemarin pada saat ada undangan untuk vaksinasi yang pertama setelah kami melakukan pemeriksaan konsultasi pada dokter memang belum recommended, akhirnya memastikan vaksinasi yang pertama baru pada hari ini,” ungkap Sabaruddin usai melakukan vaksinasi pertamanya.

Ia mengatakan, setelah melalui skrining  pemeriksaan dokter dalam kurun waktu selama satu bulan, dan diketahui tensi dalam kondisi bagus maka dapat direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi.

“Comorbid saya ada dan sudah pasang ring tujuh pada jantung, sehingga harus konsultasi dulu dengan dokter jika ingin mengikuti vaksinasi,” akunya.

“Mungkin ini saya satu-satunya yang mengikuti vaksinasi dengan cincin tujuh di jantung. Jadi, saya ini masuk rekor hari ini,” ucapnya sembari bercanda.

Dijelaskan, meski ia sudah memasang tujuh ring di jantungnya, pihak dokter masih memperbolehkan vaksin selama tidak ada keluhan dan mendapat rekomendasi dokter.

“Kemungkinan saya orang pertama yang melakukan vaksinasi bagi penderita cormobid penyakit jantung dengan ring tujuh. Tadi saya coba konsultasi dengan dokter Dio, katanya baru saya yang menggunakan ring tujuh. Tapi alhamdulillah semuanya aman, tidak ada gejala apapun setelah di vaksin”, jelasnya.

Bahkan setelah vaksinasi ini, ia pun di sarankan dokter untuk lebih banyak istirahat selama dua atau tiga hari.

“Saya di sarankan dokter harus melakukan bed rest atau mengurangi aktivitas fisik berat dan memperbanyak istirahat”, katanya.

Ia pun mengajak masyarakat umum untuk sama-sama mesukseskan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu ada keraguan terhadap vaksinasi ini, mari bersama-sama kita sukseskan, tidak ada yang perlu di ragukan. Saya sudah memasang ring tujuh tapi kenyataannya baik-baik saja,” pungkasnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?