DPRD Balikpapan

Disepakati Pembangunan USB di Dua Wilayah, H. Aco : Ini Merupakan Visi Dan Misi Walikota

Balikpapan, Pamungkasnews.id – DPRD Balikpapan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyepakati pengalokasian anggaran untuk pembangunan Unit sekolah Baru (USB) pada tahun 2022 sebesar 91 miliar, hal ini Guna mendukung program walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud yang tertuang dalam visi dan misinya, diantaranya bidang Pendidikan.

Direncanakan pembangunan USB tersebut dikawasan Balikpapan Barat dan Balikpapan Selatan. Hal ini mendapatkan respon positif dari salah satu anggota Komisi IV DPRD Balikpapan H Kamaruddin.

H. Komaruddin yang akrab dengan sapaan H.Aco yang juga merupakan anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat mengatakan dirinya sangat menyambut baik adanya pembangunan unit sekolah baru yang mana salah satunya di wilayah Balikpapan Barat, Senin (30/08/2021).

“Tentunya kita menyambut gembira dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru di dua kawasan tersebut, salah satunya di kawasan Balikpapan Barat,” katanya

Ia menilai dengan adanya pembangunan gedung sekolah di Barat dan Selatan setidaknya dapat mengurangi masalah saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kita tau sendiri, disaat pelaksanaan PPDB setiap tahunnya selalu terkendala dengan jumlah sekolah yang tidak cukup menampung siswa/siswi yang lulus. Maka dengan adanya gedung baru setidaknya sedikit mengurangi permasalahan saat PPDB,” ungkapnya

Politikus Nasdem ini menambahkan, adanya gedung baru di Barat, akan membuat kawasan tersebut semakin maju dan berkembang, terlebih lagi dengan ditunjuknya Penajam Paser Utara (PPU) menajdi Ibu Kota Negara, tentu saja kawasan Balikpapan Barat menjadi pintu gerbang terdekat dengan IKN yang baru.

“Dengan adanya USB maka daerah tersebut merupakan daerah maju, ditambah lagi Balikpapan Barat merupakan Pintu Gerbang terdekat denga IKN yang baru, ini pasti membuat daerah Balikpapan Barat semakin maju dan berkbang”pungkasnya

Reporter : FAZ

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?