DPRD Balikpapan

Dinilai Semrawut, Dewan Meminta Tumpukan Kabel Optik Disepanjang Jalan Protokol Harus Ditata Ulang

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kota Balikpapan merupakan kota yang dijuluki Kota Bersih Indah Aman dan Nyaman. Namu keindahan kota ini tertutupi dengan masih banyaknya tiang jaringan beserta Kabel Optik telepon, TV Kabel dan Internet yang Semrawut.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Hasanuddin mengatakan. Memang perlu adanya penataan ulang terkait kabel-kabel tersebut, apa lagi disaat musim hujan dan angin kencang, tentu berpotensi kabel -kabel bisa terlepas dan mbahayakan orang lain.

“Kemudian jika dipandang secara kasat mata kurang elok untuk dilihat,” ujarnya, Selasa (22/09/2021).

Hasanuddin juga menambahkan yang paling krusial, di jalan protokol atau jalan besar, itu sangat perlu adanya penataan, sehingga jika terjadi gangguan seperti jaringan internet ketika cuaca tidak baik, dapat segera diantisipasi.

” Kami harapkan kepada pihak-pihak terkait bisa menata ulang kembali, sehingga yang kerja atau teknisi-teknisi tidak asal kerja”ujar Hasanuddin.

“Karena memang, sering saya dapati perbaikan-perbaikan, intensitas tinggi tapi hasil tidak memuaskan sehingga terjadi tumpukan-tumpkan kabel,”lanjutnya

Hal tersebut juga tak terlepas wacana kota Balikpapan sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Oleh karena itu, perlu mendapatkan perhatian dan penataan ulang kembali dari pihak-pihak terkait” tandasnya.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?