Balikpapan

Dimasa Pandemi, RT 65 Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Sebanyak 6 Ekor Sapi

Balikpapan, Pamungkasnews-id – Momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang jatuh pada hari, Selasa ( 20/7/2021), merupakan momen yang sangat dinanti oleh umat muslim diseluruh dunia, untuk Berqurban dan saling berbagi merayakan hari kebahagiaan tersebut.

Seperti yang dilakukan warga Rukun Tetangga (RT) 65 Kelurahan Batu Ampar, melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Khalbul Jannah yang terletak di Perum Pesona Alam Permai , Balikpapan Utara, Selasa (20/07/2021).

Meski ditengah masa pandemi Covid – 19, yang juga bendampak pada Prekonomian, Warga RT 65 mampu melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 6 ekor Sapi.Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan dengan mengetatkan pada protokol kesehatan, yang telah dianjurkan Pemerintah Kota Balikpapan.

Asdar selaku Ketua RT 65 saat ditemui Awak Media, menuturkan penyembelihan hewan qurban tahun ini sebanyak 6 ekor sapi, sama dengan tahun kemari, hanya saja tahun ini tidak ada kambing seperti tahun kemarin.

“Tahun ini kami menyembelih 6 ekor sapi, alhmdulillah semua berjalan dengan lancar, meski kota kita masih dilanda pandemi Covid 19, namun kita tetap bersyukur atas rezeki yang Allah berikan khusunya warga RT 65 sehingga dapat berkurban tahun ini,” kata Ketua RT 65.

Prosesi Penyembelihan hewan Qurban dilakukan mulai pukul 8:00 -14:00 Wita, menurut Asdar daging hewan dibagikan ke warga RT 65, Seputaran wilayah RT 65, Wilayah Binaan Sepinggan, Tumaritis dan Gunung Sari.

Dirinya juga mengatakan daging hewan qurban dibagikan kepada petugas kebersihan dan Supir Angkutan Kota (Angkot).

“Penyembelihan hewan qurban dimulai pukul 08:00 sampai pukul 14:00 , daging qurban pun kami telah bagikan dilingkungan RT 65 dan warga sekitar RT 65, serta beberapa wilayah yang telah menjadi agenda kami setiap tahunnya , kami juga membagikan daging qurban kepada petugas kebersiha dan sopir angkot,” tutur Asdar

Ketua RT 65 mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 65, yang telah Berqurban dan membantu prosesi Penyembelihan hewan qurban sehingga bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga RT 65 sehingga proses Penyembelihan hewan qurban dapat berjalan dengan lancar,”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?