Balikpapan

Diduga Hendak Mencuri Kabel PLN, Pria Ini Tewas Tersengat Listrik 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Seorang pria ditemukan tewas di kawasan Somber, Jalan AW Syachrani RT 01 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara pada Jum’at, 12/3/2021 pada pukul 17.30 Wita. Pria tersebut ditemukan tewas dalam keadaan tertelungkup di dekat gardu listrik milik PLN.

Pria tersebut diketahui berinisial AR (25) warga RT 026 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. Menurut informasi yang diterima pamungkasnews.id menyebutkan pria tersebut tewas akibat kesetrum listrik saat akan melakukan pencurian kabel grounding (tembaga anti petir) di gardu listrik milik PT. PLN di kawasan Somber.

Menurut saksi mata dilokasi kejadian, Brayen (18), menceritakan sebelum terjadinya penemuan mayat, ia melihat dua orang di dekat gardu listrik bertegangan 20.000 Volt itu. Ia melihat dua orang itu pada saat membuang sampah pada pukul 17.30 Wita.

“Saat saya akan membuang sampah pada pukul 17.30 Wita, ada dua orang di dekat gardu tersebut, satu diatas motor yang satu memanjat gardu listrik. Pria yang memanjat gardu listrik tersebut saya lihat memotong kabel grounding, pada saat memotong kabel bagian belakang, pria itu terkena sengatan listrik hingga terjatuh dan mengenai siring jalan”, ujar Brayen.

“Saat terjatuh teman dari korban langsung mendatangi korban untuk mengajak bicara namun tidak ada jawaban, akhirnya temannya itu pergi untuk mencari bantuan”, sambungnya.

Selanjutnya sekitar Pukul 18.15 Wita, korban di bawa ke rumah sakit umum kanujoso menggunakan mobil ambulan milik BPBD Kota Balikpapan.

Korban Tersengat Listrik

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Ampar, Bripka Iswanto saat di konfirmasi awak media di lokasi kejadian membenarkan peristiwa tersebut.

Iswanto mengatakan, peristiwa tewasnya AR diketahui sekitar pukul 17.30 Wita, saat ditemukan oleh warga kondisi korban sudah dalam keadaan tewas dengan luka bakar di punggung, kepala bagian atas robek, dan beberapa luka lecet di bagian tangan dan kaki.

“Saat ditemukan warga kondisi korban sudah meninggal, dengan beberapa luka bakar akibat sengatan listrik dibagian tangan dan punggung”, kata Iswanto.

Iswanto mengungkapkan, penyebab korban tewas diduga hendak melakukan pencurian kabel grounding yang menempel di gardu listrik dengan cara memanjat tiang.

“Di TKP ditemukan Tang Potong (alat yang digunakan untuk memotong kabel). Ya, sementara dugaan kuat korban hendak melakukan pencurian kabel grounding tersebut”, ujar Iswanto.

Saat ini korban dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djati Wibowo Balikpapa untuk kepentingan otopsi guna penyelidikan lebih lanjut.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?