DPRD Balikpapan

Di Akhir Masa Jabatan Wali Kota, Ketua Komisi III Minta Lahan Warga yang Dibangun Stadion Segera Dibayar 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri meminta Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi untuk segera menyelesaikan pembayaran lahan warga yang terletak ditengah bangunan Stadion Batakan Balikpapan, di Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur.

Di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Balikpapan, penyelesaian lahan warga di Stadion Balikpapan belum juga terbayarkan. Selain itu, Alwi juga meminta Rizal Effendi untuk tidak menghindar ketika warga (pemilik lahan) ingin bertemu untuk menanyakan perkembangan pembayaran lahan mereka.

“Saran saya ya temui Wali Kota untuk menanyakan status lahan mereka seperti apa. Yang kita khawatirkan, kalau diserahkan kepada Wali Kota Balikpapan terpilih, ya mohon maaf tidak tahu masalahnya ya repot juga,” kata Alwi Al Qadri saat ditemui media ini, Kamis (08/04/2021).

Yang jelas, tambah Alwi, dirinya berharap permasalahan pembayaran ganti rugi lahan warga di Stadion Batakan Balikpapan bisa clear. Selain itu, jika masalah ini selesai maka masyarakat bisa tenang.

“Teman-teman yang menggunakan stadion juga bisa tenang dan tidak ada demo-demo lagi. Saya memperhatikan, saat ini masih ada masyarakat yang melakukan aksi demo-demo terkait masalah lapangan (stadion) ini. Maksud saya, coba ini diselesaikan, Wali Kota jangan menghindar kalau ada warganya yang ingin bertemu,” ujar Alwi.

Politisi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Balikpapan Barat ini menyarankan Wali Kota Balikpapan untuk memanggil pihak-pihak terkait, termasuk pemilik lahan untuk mengetahui berapa sisa lahan yang harus dibayar Pemkot Balikpapan dan kapan penyelesaiannya.

Saat ditanya apakah DPRD Balikpapan pernah memanggil Wali Kota terkait penyelesaian pembayaran lahan Stadion Batakan Balikpapan, Alwi menyarankan media ini untuk tanya langsung kepada Ketua DPRD Balikpapan.

“Coba tanya sama Ketua DPRD lah. Sejujurnya, ini masalah lama. Masalah 15 tahun lalu. Jadi coba tanyakan Ketua DPRD lah. Saya takut salah-salah ngomong,” saran Alwi.

Yang jelas, dirinya menyarankan agar permasalahan lahan warga di Stadion Balikpapan dapat segera diselesaikan secara baik-baik. Kepada masyarakat selaku pemilik lahan, Alwi mengimbau untuk bisa menunjukkan surat-surat hak milik atas lahan lahan tersebut.

“Kepada masyarakat saya mengimbau bisa menunjukkan surat-surat hak milik atas lahan tersebut. Mohon maaf jangan ngaku-ngaku sebagai pemilik lahan. Ngaku punya, ternyata tidak, atau saya punya sekian tapi dilebih-lebihkan. Ya, tidak juga begitu,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp pada Kamis (08/04/2021) sekira pukul 21.39 WITA, tak memberikan jawaban, meski tanda centang biru dua menandakan pesan sudah terkirim.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?