DPRD Balikpapan

DAS Ampal, Peningkatan Status RS, Dan Pembangunan Gedung Sekolah Menjadi Prioritas Sampai Akhir 2023

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Anggaran rencana pembangunan kota Balikpapan ditahun 2022 yang menggunakan sistem multiyears telah disepakati DPRD bersama Tim  Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Balikpapan.

Saat ditemui Awak Media, Syukri Wahid yang merupakan anggota DPRD kota Balikpapan, mengatakan Dari besaran anggaran keseluruhan rencana  pembanguan ditahun 2022 sekitar 600 miliar lebih. Namun terjadi perubahan menjadi 402 miliar.

“Jadi sudah disepakati untuk pembangunan di tahun 2022 sebesar 402 miliar, dimana sebelumnya 600 miliar lebih dikarenakan ada anggaran untuk pembangunan Gedung DPRD Balikpapan dan Gedung Dinas Pangan,” ucap Syukri Wahid, Senin (30/8/2021).

Syukri menjelaskan dari besaran anggaran 402 miliar nantinya akan dialokasikan untuk pengerjaan DAS Ampal, dari 170 miliar menjadi 150 miliar, pembangunan RS Umum Daerah Tipe C di Balikpapan Barat sebesar 162 miliar dan pembanguan 2 Gedung Sekolah di Barat dan Selatan sebesar 91 miliar.

“Yang menjadi prioritas adalah, pemerjaan DAS Ampal, Pembangunan RS Balikpapan Barat, serta Pembanguan 2 Unit Sekolah Baru, Itu yang akan kita selesaikan hingga akhir tahun 2023,” ucapnya.

Syukri menambahkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Balikpapan ditahun 2022 yakni berkisar diangka 2.2 triliun. Dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disepakati sekitar 850 miliar.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?