Balikpapan

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Kaltim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan RSKD Balikpapan

Pamungkasnews.id, BALIKPAPAN – Hingga kini, penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan kembali meningkat, untuk menekan penyebaran virus mematikan itu, personil Batalyon A Brimob Polda Kaltim terus melakukan upaya pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disenfektan ditempat-tempat keramaian yang dianggap rawan penyebaran Covid-19, seperti Terminal dan lingkungan Rumah Sakit.

Brimob Polda Kaltim bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan kembali menyemprotkan cairan anti virus tersebut dilingkungan Rumah Sakit Kanudjoso Djatuwibowo (RSKD) Balikpapan menggunakan mobil water canon yang merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19, Rabu, 30/12/2020.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang melalui Plh Danyon A Pelopor Kompol V. J.Parapaga menuturkan, penyemprotan cairan desinfektan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan, dan sebagai bentuk kepedulian Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Selain penyemprotan, kami juga berikan sosialisasi kepada warga kota Balikpapan untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan pada masa transisi kebiasaan baru dengan mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, mencuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak”, kata Kompol V. J. Parapaga.

Penyemprotan pada hari ini, kata dia, di pusatkan dilingkungan RSKD Balikpapan, kegiatan ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Usai melaksanakan penyemprotan disinfektan di Rumah Sakit, para personil Brimob Polda Kaltim melaksanakan dekontaminasi mandiri untuk membunuh virus corona pada APD personil, selanjutnya kembali ke Mako Satbrimob Polda Kaltim untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat lain”, terangnya.

Wartawan : Chai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?