DPRD Balikpapan

Cakupan Vaksinasi Bagi Para Pelajar Harus Ditingkatkan, Agar PTM Dapat Terus Berjalan Normal

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pasca ditetapkanya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Balikpapan pada Level 2, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengambil langkah dengan memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Terbukti, Kurang lebih dua pekan sistem pembelajaran secara tatap muka telah dilaksanakan, dapat berjalan dengan aman dan lancar, Sehingga tingkat partisipasi orang tua untuk melibatkan anaknya dalam proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah juga meningkat.

Hal tersebut juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Asrori  Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan yang mendukung penuh langkah pemerintah dalam menerapkan PTM di kota Balikpapan.

Asrori menilai langkah yang diambil Pemkot Balikpapan sangatlah tepat, pasalnya selama Pandemi Covid -19 mendera kota Balikpapan, sistem belajar mengajar di kota ini sangat terganggu.

“Ini langkah tepat yang diambil Pemkot Balikpapan, untuk memperbaiki sistem disektor Pendidikan di kota Balikpapan yang selama ini terganggu akibat Pandemi Covid -19″katanya, Senin (25/10/2021).

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, sistem pembelajaran secara tatap muka harus terus berjalan, pasalnya kurang lebih hampir dua tahun para Pelajar belum merasakan sistem pembelajaran yang sesungguhnya, dan inilah saatnya untuk menarik kembali semangat para Pelajar untuk bersekolah secara normal.

Asrori juga menyampaikan meski kasus harian  Covid-19 di kota Balikpapan mengalami penurunan, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di sekolah agar tidak ada penambahan atau klaster baru dikota Balikpapan akibat PTM.

“Pihak Sekolah harus terus menjaga dan menerapkan Protokol kesehatan selama proses belajar mengajar yang sudah ditetapkan Pemerintah, agar tidak ada klasteran akibat penerapan PTM, hal itu harus dijaga”ucap Asrori.

Asrori juga meminta kepada Pemerintah Kota Balikpapan dengan ditetapkanya sistem pembelajaran secara tatap muka, percepatan Vaksinasi untuk para pelajar pun harus sesegera mungkin.

Hal ini dilakukan guna terwujudnya Herd Immunity seluruh pelajar terhadap Covid -19 yang masih menyelimuti kota Beriman ini.

“Percepatan Vaksinasi dikalangan pelajar sangat perlu, untuk menciptakan kekebalan tubuh para pelajar terhadap virus yang berbahaya ini. Untuk itu, Pemerintah harus gencar melakukan vaksinasi kepada para Pelajar guna terwujudnya Herd Immunity sehingga Balikpapan bebas Covid-19″pungkasnya.

Reporter :Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?