Balikpapan

Bunda PAUD Serta Pengurus Pokja Tingkat Kecamatan Dan Kelurahan Resmi Dilantik

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) kota Balikpapan, Hj Nurlena resmi melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Balikpapan di aula pemkot, Selasa (19/11/2021).

Kegiatan Pelantikan yang dihadiri Walikota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud, SE yang didampingi Kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud), Muhaimin tersebut, sekaligus dirangkai dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pokja (Pengurus Kelompok Kerja) Bunda Paud Kecamatan dan kelurahan se kota Balikpapan.

Dalam sambutanya Rahmad menjelaskan alasan kenapa pengukuhan Bunda Paud dikota Balikpapan baru di lakukan.

“Pelantikan ini kenapa baru dilaksanakan dan sempat tertunda, mengingat kondisi pandemi yang cukup tinggi dikota Balikpapan,”katanya.

Rahmad menuturkan PAUD memiliki peranan yang sangat penting bagi anak usia dini dalam perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk itu pelantikan dan pengukuhan ini juga menjadi momen penting dan strategi bagi pengurus untuk memulai tugas dan fungsinya.

“PAUD juga tentunya merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kedepan mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing yang sangat tinggi” tuturnya.

Rahmad menambahkan, dalam menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas, tentunya pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak, salah satunya peran yang dimiliki Bunda PAUD baik ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan.

” Ini butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkan tujuan mulia ini, ”tambahnya.

Sementara itu, Hj Nurlena Rahmad mengatakan pekerjaan rumah Bunda PAUD sungguh sangat tinggi, karena tantangan yang luar biasa dalam menyambut Ibu Kota Negara.

“Jadi jangan sampai kita hanya menjadi penonton dirumah kita sendiri,” ujarnya.

Nurlena Rahmad meminta agar seluruh Bunda PAUD dapat bersinergi dalam membangun kota Balikpapan. Sehingga anak-anak generasi mendatang tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi yang berkembang sangat luar biasa.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?