DPRD Balikpapan

Bukan Hanya Janji, Bukti Nyata Diperlihatkan Fadlianoor Sebagai Wakil Rakyat

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pasca melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) diwilayah RT 86 dan 87 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, beberapa waktu lalu, Fadlianoor anggota DPRD kota Balikpapan membuktikan dengan kerja nyata kepada warga.

Dengan menurunkan 1 unit Eksavator milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) di Jln Telindung RT 87, Kelurahan Muara Rapak,
sebagai jawaban fadlianoor atas usulan yang disampaikan sejumlah warga pada saat kegiatan Reses.

Saat Reses warga meminta agar dilakukan pengangkatan sedimen yang telah membuat dangkal saluran drainase sehingga mengakibatkan banjir saat hujan melanda, dan hal ini telah dibuktikan Fadlianoor selaku wakil Rakyat.

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari warga, seperti yang dilontarkan Ketua RT 86 Purnomo yang mewakili RT 06 dan 87, sangat senang dengan respon cepat yang ditunjukan Fadlianoor selaku wakil rakyat dirinya di DPRD Balikpapan.

Purnomo mengatakan usulan yang disampaikan warga untuk pengangkatan sedimen dan pelebaran drainase di lingkungannya belum genap satu bulan, akan tetapi sudah direalisasikan dan dikerjakan.

“Usulan warga tersebut waktu saat Pak Fadlianoor melaksanakan kegiatan reses dilingkungan kami, tapi respon cepat dan kerja nyata sudah ditunjukannya..saya mewakili warga sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan Fadlianoor,” katanya, Rabu (16/06/2021) melalui aplikasi WhatsApp

Purnomo menambahkan, pengerjaan pengerukan sedimen akan berlangsung selama 3 hari dan kemungkinan hari ini akan selesai.

“Informasinya besok (hari ini) pengerjaan selesai, dan warga hanya tinggal menunggu pengerjaan perbaikan infrastruktur jalan dan pengerjaan drainasenya,” ujarnya.

“Karna ini masih tahap pengangkatan sedimen dan melebarkan drainase yang ada, jadi kami bersama warga akan terus menjaga apa yang dikerjakan, apabila terdapat kotoran baik berupa kayu, batang pohon, kita segera membersihkannya, sehingga kotoran atau sampah tidak kembali menumpuk,” sambungnya.

Sementara itu, saat dihubungi awak media ini Fadlianoor membenarkan jika dirinya telah menerjunkan 1 unit eksavator milik Dinas PU untuk pengerjaan sedimen.

Ia menuturkan, apa yang dilakukannya merupakan jawaban atas usulan yang disampaikan warga saat menggelar reses saat itu.

“Saya menerima aspirasi saat menggelar reses, dimana salah satunya warga meminta agar dilakukan pengerukan sedimen untuk mengurangi dampak banjir,” ucapnya.

“Selesai reses, saya bersama warga langsung meninjau lokasi yang diminta warga agar dilakukan pengerukan, dan ternyata saya liat dilapangan memang kondisinya perlu segera dikerjakan, maka itulah saya langsung koordinasi dengan pihak PU untuk menurunkan alat dan mengerjakan..Alhamdulillah..sudah dikerjakan sekarang,” tambahnya.

Fadlianoor menambahkan, apa yang dilakukannya bukan kerja dirinya sendiri, melainkan berkat kerjasama pihak terkait, baik dinas PU dan Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan.

Dirinya sangat mengapresiasi kinerja dinas PU dan Dishub yang langsung merespon cepat apa yang dibutuhkan warga Balikpapan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dinas PU dan Dishub yang merespon cepat permintaan warga, sehingga dapag mengeksekusi dilapangan. Saya mewakili warga sangat berterima kasih kepada dinas PU dan Dishub,” pungkasnya.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?