DPRD Balikpapan

Budiono Wakil Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri di Gedung Graha NU

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 , menjadi momen terindah bagi para Santri di Kota Balikpapan, yang juga dikenal dengan kota Madinatul Iman.

Dimana pada peringatan Hari Santri Nasional tersebut di isi dengan berbagai kegiatan baik berupa perlombaan, kegiatan upacara yang dirangkaikan dengan Wisuda Akbar hingga membuat para Santri terlihat sangat bahagia.

Ini terlihat pada peringatan Hari Santri dikota Balikpapan yang dipusatkan di Gedung Graha NU, terletak dikawasan Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Para santri begitu antusias mengikuti perlombaan yang di adakan panitia.

Kebahagiaan para santri juga dirasakan Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono yang hadir pada acara puncak Upacara Akbar Peringatan Hari Santri Nasional 2021 juga digelar di gedung Graha NU, Jumat (22/10/2021).

” Selamat Hari Santri Tahun 2021″ ucap Budiono memberikan selamat kepada para Santri.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan ini mengatakan, hari ini dirinya menghadiri upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021, yang dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dan Perwakilan para santri se-Balikpapan.

“Upacara hari ini juga dirangkai dengan pembagian hadiah, berbagai atraksi silat dari para santri dan nanti malam ada doa bersama, Alhamdulillah semua acara dapat berjalan aman dan lancar dengan mengetatkan pada protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah”katanya.

Budiono menuturkan dalam Peringatan Hari Santri Tahun 2021 mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga” hal ini merupakan bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia”kata Budiono

“Sedangkan Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk lndonesia. Oleh karena itu, santri tidak pernah lelah dalam berusaha dan terus berkarya untuk lndonesia,”lanjutnya.

Budiono juga mengucapkan kepada Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Balikpapan KH Muhammad Mukhlasin, Ustad Edy Purwanto yang telah mengundang dirinya dalam Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?