DPRD Balikpapan

Budiono Optimis Program Prioritas Wali Kota Pasti Terwujud

Balikpapan, pamungkasnews.id –  DPRD Balikpapan menggelar Rapat Paripurna masa sidang II tahun 2021 dengan agenda Pidato Sambutan Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud sekaligus penyerahan memori serah terima jabatan di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu, 2/6/2021.

Dalam pidato pertamanya ini, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud periode 2021 – 2024 menyampaikan sejumlah program kerja terutama soal penanganan banjir, subsidi BPJS Kesehatan bagi peserta mandiri kelas III, seragam gratis bagi siswa SD dan SMP.

Selain itu Wali Kota yang baru dilantik oleh Gubernur Kaltim pada Senin, 31/5/2021 lalu itu juga menyampaikan atensi program kerja untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pengentasan kemiskinam, dan peningkatan infrastruktur.

Dari penyampaian program kerja yang disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengatakan, dari seluruh program unggulan yang telah  disampaikan Wali Kota Balikpapan dirinya mengaku optimis bisa terwujud.

“Untuk permasalahan banjir di Balikpapan sebaiknya harus dimulai dari hulu kemudian ke hilir, penangan banjir bukan hanya melakukan pengerukan sedimen yang ada pada drainase saja, akan tetapi mencari solusi penyebab terjadinya banjir”, kata Budiono.

Selain itu, dari program unggulan yang disampaikan Wali Kota akan memberikan seragam gratis serta pemberian subsidi BPJS tentunya itu semua merupakan program yang baik dan sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Apa yang disampaikan Rahmad Mas’ud dalam pidato politiknya mengacu pada visi dan misi, nantinya akan kita jadikan Peraturan Daerah (Perda) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai masa jabatan Wali Kota yang sangat singkat, politisi Partai PDI Perjuangan ini mengaku optimis bahwa program yang memang menjadi visi misi tersebut akan terwujud.

“Kita tetap optimis, walaupun jabatan Wali Kota Balikpapan yang akan di emban Rahmad Mas’ud sekitar 2,6 tahun, program prioritas yang menjadi visi misinya pasti terwujud”, pungkasnya.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?