DPRD Balikpapan

Budiono Kunjungi Rutan Kelas IIB Balikpapan, Jul Herry Siburian: Kapasitas Rutan Balikpapan Overload

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Budiono, melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Balikpapan,Jln Jenderal Sudirman, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Senin (08/03/2021).

Kedatangan Wakil Rakyat tersebut disambut langsung Kepala Rutan Balikpapan Jul Herry Siburian beserta pejabat struktural Rutan kelas II B di ruang kerjanya.

Kegiatan yang berlangsung dengan santai dan ramah ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat seperti yang telah dianjurkan Pemerintah Kota Balikpapan.

Budiono mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk tugas dan fungsi anggota DPRD selaku Lembaga Pengawas. Kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahmi antara Rutan Dan DPRD.

“Silaturahmi hari ini sebagaimana tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD Balikpapan selaku lembaga pengawasan,” ucap Budiono

Saat mengunjungi di Rutan Kelas II B Balikpapan Budiono merasa nyaman karena kebersihan dan kerapian Rutan tersebut.

Kunjungan Wak Ketua DPRD Balikpapan Ke Rutan Kelas IIB Balikpapan

“Saya merasa senang dan bangga berkesempatan mengunjungi ke Rutan Balikpapan karena kebersihan dan kerapianya,” tuturnya

Bukan hanya itu Budiono pun mendapatkan kesempatan untuk berkunjung mengelilingi blok hunian tahanan dan sempat memberikan motivasi kepada warga binaan Rutan kelas II B.

Budiono meminta agara warga binaan dapat bersabar dalam menjalani sisa masa tahanan dan selalu mengikuti program pembinaan yang ada di rutan secara baik demi meningkatkan kualitas hidup saat kembali berbaur dengan masyarakat nantinya.

Ditempat yang sama, Jul Herry menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan Budiono ke Rutan Kelas IIB Balikpapan.

Dirinya yang saat itu mendampingi Budiono mengelilingi blok rutan milik warga binaan. Tidak lupa Jul Herry menjelaskan jika jumlah warga binaan yang ada saai ini sudah mencapai 771 orang.

Padahal untuk daya tampungnya sendiri hanya memiliki kapasitas sebanyak 350 orang yang artinya kondisi rutan Balikpapan saat ini kelebihan penghuni (overload).

Selain itu, Jul Herry menyampaikan adanya warga binaan yang tidak memiliki kartu jaminan kesehatan (BPJS) dan Kartu Tanda Pengenal (KTP).

“Saat ini selain kondisi rutan yang sudah kelebihan kapasitas, beberapa warga binaan juga tidak memiliki BPJS dan KTP,” ucapnya.

“Saya berharap dengan ada kunjungan dari DPRD Balikpapan semua yang sudah kami sampaikan dapat diwujudkan Pemerintah Balikpapan tentunya itu semua bagi warga binaan rutan Balikpapan,” pungkasnya.

Reporter: Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?