DPRD Balikpapan

Budiono Gelar Reses Dengan Sistem Door to Door

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Serap Aspirasi (Reses) yang dilakukan Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Budiono dari fraksi PDI Perjuangan ini berbeda dengan reses yang dilakukan sebelumnya.

Jika sebelumnya reses digelar di satu tempat dengan mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak, kali ini reses Masa Persidangan I Tahun 2021 ini digelar dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah.

Kegiatan reses dengan menyambangi rumah konstituen dilakukan untuk menghindari kerumunan warga, guna mempersempit penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah.

Disampi itu Reses kali ini juga dilaksanakan ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarak (PPKM), yang sedang diterapkan Pemerintahan Kota Balikpapan guna menekan penyebaran Covid -19 yang masih sulit dikendalikan.

Saat di hubungi Awak Media melalui aplikasi WhastAPP, Budiono mengatakan dalam pelaksanaan serap aspirasi kali ini dilakukan secara Door to Door atau dari rumah ke rumah untuk mendengarkan keluhan warga.

“Dalam melaksanakan kegiatan Reses kali ini saya melakukan secara Door to door atau langsung mendatangi rumah warga untuk menjaring aspirasi”kata Budiono, Selasa (02/03/2021)

Budiono menuturkan dilaksanakannya Reses secara Door to door ini guna menekan penyebaran Covid – 19, yang masih menyelimuti kota Balikpapan, disamping itu saat ini kota Balikpapan lagi melaksanakan edaran walikota terkait PPKM.

“Langkah ini saya ambil guna menekan lajunya penyebaran Covid -19 yang masih sulit dikendalikan, apa lagi kita masih menjalankan edaran walikota terkait PPKM, untuk itu dalam reses kali ini saya tidak mengumpulkan masa, namun dilakukan dengan cara Door to door”ungkapnya.

Dalam kegiatan reses kali ini Budiono menjambangi warga RT 45 Kelurahan Margo Mulyo, warga RT 02 Kelurahan Baru Ulu serta warga RT 17 Kelurahan Baru Ilir.

Teknis yang digunakan dalam pelaksanaan reses secara Door to door ini, dengan cara mengisi From Formulir Aspirasi warga yang telah di siapkan

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono Lakukan Reses Secara Door to Door

“Ya warga hanya mengisi fomr formulir yang telah saya sediakan, apa saja keinginan warga untuk kemajuan wilayah mereka”kata Budiono.

Dalam penjaringan aspirasi sebagian besar warga mengeluhkan soal kebijakan kesejahteraan warga terkait aktivitas ekonomi yang sulit di masa Pandemi Covid – 19 saat ini.

Disamping itu usulan warga juga masih terkait Infrastruktur yakni Semenisasi jalan lingkungan , Drainase dan Posyandu. Warga juga mengeluhkan Sambuangan PDAM yang sampai saat ini belum terealisasi.

Terkait aspirasi warga, Budiono mengatakan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai Wakil Rakyat.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi warga yang telah disampaikan kepada saya, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung, memperjuangkan dan merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga”pungkasnya.

Selain melakukan reses Budiono juga membagikan Nasi Kota dan Snack kepada warga.

Reporter : ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?