Polda Kaltim

Brimob Polda Kaltim Ziarah Dan Tabur Bunga Ke TMP Dharma Agung Balikpapan, Jelang HUT Korps Brimob Polri Ke-75.

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., bersama para pejabat utama Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung yang bertempat di Jl. Marsma R. Iswahyudi Kota Balikpapan.

Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri yang Ke – 75, Satuan Brimob Polda Kaltim menggelar berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa – jasa pahlawan terdahulu yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung Kota Balikpapan. Kamis, (12/11/2020).

Satuan Berimob Polda Kaltim, Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP

Kegiatan diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga dan peletakan karangan bunga sebagai penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Dalam satu kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Kaltim menyampaikan, “Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan demi menghormati jasa para Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi Negara kita tercinta, prosesi tabur bunga dan ziarah di makam pahlawan pada HUT Korps Brimob Polri merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya,” imbuh John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dirinya juga mengajak seluruh anggota Satuan Brimob Polda Kaltim agar menauladani apa yang telah diperbuat oleh kusuma bangsa dalam merebut dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tanpa perjuangan dari para pahlawan, negara kita tidak mungkin akan seperti saat ini. Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan semboyan kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

(Tim Pamungkas News)
Editor : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?