Balikpapan

Brimob Polda Kaltim Gelar Patroli,  Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pamungkasnews.id, BALIKPAPAN – Masih dalam rangkaian pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021, unit patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan sambang dan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kota Balikpapan, Sabtu (2/1/21).

Kegiatan tersebut terus dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2020. Kegiatan hari ini diawali dengan menyambangi warga Balikpapan yang berkerumun atau nongkrong di wilayah Kota Balikpapan.

Sebelum pelaksanaan patroli Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK menyampaikan arahan kepada personil untuk tetap mengedepankan kemanusiaan dan rasa simpatik. Selain memberikan rasa aman dan antisipasi gangguan kamtibmas juga antisipasi penyebaran virus covid 19, melalui imbauan patuh protokol kesehatan dan teguran apabila menemukan warga tidak memakai masker.

Kegiatan sambang dan imbauan ini dimulai dari pemukiman penduduk, pertokoan, pasar, obyek vital dan daerah-daerah rawan kamtibmas lainnya.

“Target patroli ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamtibmas yang mantap dan kondusif dalam pelaksanaan Natal dan tahun Baru 2021,” tutur Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

“Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dalam mendukung pemerintah khususnya Kota Balikpapan guna mengantisipasi penyebaran covid 19”, sambungnya.

Chai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?