DPRD Balikpapan

BPJS Kesehatan Geratis Telah Disepakati Dan Mulai Berjalan di Bulan September 2021

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan geratis bagi kelas III yang diwacanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan segera terwujud.

Pasalnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintahan kota dalam hal ini Wali Kota Balikpapan secara resmi telah menyepakati BPJS Kesehatan gratis tersebut bagi kelas III melalui rapat paripurna masa sidang II tahun 2021, di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, Jumat (27/08/2021).

Program BPJS Kesehatan geratis bagi kelas III tersebut, sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan. Hal ini di sampaikan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.Sos usai memimpin rapat Paripurna yang dilakukan secara Virtual.

Abdulloh mengatakan masyarakat sudah bisa menikmati BPJS Kesehatan geratis bagi kelas III di tahun ini, yakni mulai Bulan September sampai Desember 2021 dan akan terus dilanjutkan sampai masa jabatan Wali Kota terpilih hasil Pilkada 2020 lalu berakhir.

“Dalam rapat Paripurna telah menyepakati BPJS Kesehatan Geratis untuk kelas III, ini sesuai dengan visi misi Walikota, insyaallah sudah bisa dinikmati masyarakat Balikpapan mulai Bulan September 2021 sampai seterusnya, hingga masa jabatan beliau menjadi Walikota berakhir” kata Abdulloh.

Terkait besaran anggaran , Abdulloh menyampaikan total anggaran untuk BPJS Kesehatan gratis selama 4 bulan di Tahun 2021 yang dimulai dari bulan September hingga Desember 2021 Pemerintah Kota Balikpapan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 17 miliar.

“Usai KUA PPAS 2022 disepakati, kami akan lanjutkan membahas APBD Perubahan 2021. Minggu depan Insyaallah kami sudah running (maraton) membahas APBD Perubahan karena waktunya sangat pendek,” terang Abdulloh.

“Salah satunya, adalah mengimplementasikan atau merealisasikan BPJS Kesehatan gratis mulai dari APBD Perubahan selama 4 bulan yaitu September, Oktober, November, Desember, dengan besaran anggaran yang telah disiapkan sekitar Rp 17 miliar” tambahnya

“Sementara total anggaran BPJS Kesehatan kelas III gratis yang disiapkan di tahun 2022 sebesar Rp 69 miliar”pungkasnya

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?