DPRD Balikpapan

BPJS Gratis Dipastikan Akan Segera Terealisasi di APBD Perubahan 2021

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Program BPJS Kesehatan gratis kelas tiga bagi masyarakat kota Balikpapan, merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ini akan segera terealisasi.

Hal ini telah dipastikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, bahwa program BPJS Kesehatan gratis kelas tiga bagi masyarakat akan segera dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Perubahan Tahun 2021 ini.

“Kami siap mengawal dan merealisasikan janji politik kepada masyarakat di Balikpapan. Karena kami yang juga mengusung pasangan ini sampai jadi pemimpin. Walaupun pak Thohari Aziz sudah mendahului kita (meninggal) ,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono kepada wartawan Kamis (16/09/2021).

Budiono mengatakan alokasi anggaran untuk program BPJS gratis sudah resmi masuk dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021, sehingga tinggal menunggu pengesahan di tingkat sidang paripurna yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

“Kita sudah menganggarkan Rp 18 miliar untuk kelas tiga yang mandiri yang akan dibayarkan Pemkot Balikpapan. Untuk mekanisme di lapangan akan dibahas dalam peraturan wali kota. Utamanya soal penerima agar program ini tepat sasaran,” tuturnya.

Menurutnya, penyediaan anggaran program BPJS Kesehatan gratis kelas tiga akan terus berlanjut di tahun anggaran berikutnya hingga akhir masa jabatan walikota.

Ia meminta agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilibatkan untuk memverifikasi calon penerima bantuan agar subsidi program ini tepat sasaran dan dinikmati warga yang berhak.

Dia mengatakan, nantinya di kelas tiga ada yang mandiri ada yang penerima upah. Itu nanti diatur perwali soal yang perpindahan kelas. Bisa saja memang terjadi perpindahan kelas yang berdampak dengan adannya penambahan penerima.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?