DPRD Balikpapan

Budiono Tidak Setuju Adanya Wacana TMP Khusus Untuk ASN

Budiono Tidak Setuju Adanya Wacana TMP Khusus Untuk ASN

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKAPAPAN- Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menyampaikan tidak setuju dengan adanya wacana Dinas Sosial yang akan melakukan pembangunan makam khusus ASN.

“Pembuatan makam khusus ASN itu, tidak terlalu eksklusif dan bersifat diskriminatif. Di hadapan Tuhan kita semua sama, mau itu ASN atau warga sipil,” kata Politisi Partai PDI Perjuangan kerikaa ditemui awak media diruang kerjanya.

Budiono mengaku tidak mengetahui rencana pembangunan makam untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Balikpapan.

“Setiap perencanaan itu harus sepengetahuan DPRD. Itu (pembangunan makam ASN) tidak ada dalam perencanaan,” kata Budiono.

Menurutnya, perbedaan makam hanya bisa dibedakan dari sisi religi atau budaya seperti makam Kristen, Muslim, maupun China dan pengecualian pemakaman khusus itu untuk para pahlawan. “TMP itu memang untuk para pahlawan, sebaga penghargaan atas jasa mereka,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Balikpapan Edy Gunawan mengatakan akan membangun taman Makam Pahlawan Bahagia.

Fasilitas pemakaman itu diperuntukkan bagi para pejabat daerah, baik dari unsur pemerintahan, maupun dari instansi vertikal.

“Taman makam ini diperuntukkan bagi pejabat. Misalnya untuk jabatan wali kota dan untuk keluarga besar TNI,” kata Edy.

Edi menjelaskan, fasilitas itu masih dalam kawasan Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan, tepatnya di sisi kanan belakang makam para pahlawan.

Luas keseluruhan taman makam pahlawan mencapai sekitar 500 meter persegi. Sedangkan Pemkot Balikpapan berencana melakukan penambahan lahan.

Reporter: Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 30 = 40

Back to top button
×