Balikpapan

Bekerjasama Dengan Kesdam VI/Mulawarman, H. Roni Gelar Vakisnasi Di Rumah Pribadinya” ini Menjadi Catatan Dan Kebanggaan Tersendiri”

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dalam upaya membantu Pemerintah dalam mewujudkan Kekebalan Bersama (Herd Immunity) disetiap daerah di Indonesia tidak terkecuali Kota Balikpapan, terus melakukan percepatan vaksinasi yang dimotori oleh berbagai pihak.

Hal ini terlihat di kawasan Perumnas RT 32 Jalan Abdul. A.W. Syahrani, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, menggelar vaksinasi di salah satu rumah peribadi milik warga H. Abdul Roni secara Door To Door, Jumat (05/11/2021) pagi.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Kesehatan Kodam VI/Mulawarman (Rumah Sakit Dr. R. Hardjanto) dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara dengan menyasar kepada warga Kelurahan Batu Ampar.

Pemandangan ini pun baru pertama kali terjadi dikota Balikpapan, Rumah salah satu warga bersedia menjadi tempat untuk melakukan Vaksinasi, hal ini menjadi catatan dan merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi tuan rumah.

Ditemui di kediamannya H. Abdul Roni yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Balikpapan Utara, mengatakan, alasan vaksinasi digelar di rumah peribadinya, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin.

“Alasan kami menggelar vaksin di rumah ini, sebelumnya kami mendengar informasi dari masyarakat bahwa enggan melakukan vaksin di Dome karena lokasinya jauh” ungkapnya

“Akhirnya kami berfikir bagaimana caranya agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin yang tidak perlu jauh-jauh lagi, untuk itu kami menggelar vaksinasi di rumah ini secara Door To Door, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi”lanjut H.Roni

Selain itu kegiatan vaksinasi ini juga, dalam rangka membantu Pemerintah Kota dalam percepatan vaksinasi, untuk mewujudkan Kekebalan Bersama (Herd Immunity) yang merupakan Program dari Pemerintah Pusat.

“Jadi siapapun yang ingin vaksin, cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja bisa melakukan Vaksinasi” katanya.

Terlihat dilokasi nampak animo masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama yang berlangsung di lingkungan RT 32 tersebut.

Untuk kegiatan Vaksinasi ini, melibatkan vaksinator Kesdam (Rumah Sakit Tentara), dimana sebelumnya pihaknya bermohon telebih dahulu ke sana dan di respon dengan baik.

“Terdapat 84 Dosis vaksin jenis fizer. Yang jelas kami harapkan dengan kegiatan vaksin ini virus Covid-19 bisa segera selesai di Indonesia khususnya di Balikpapan”ujar H.Roni

“Mudah-mudahan kedepan kami bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan komunitas dan organisasi-organisasi dalam mendukung kegiatan vaksinasi ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 32 Satrowi mengucapkan terimakasih kepada pihak Kesdam VI Mulawarman (Rumah Sakit Dr. R. Hardjanto) yang mempercayai wilayahnya sebagai tempat melakukan kegiatan Vaksinasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kesdam VI Mulawarman, yang mambantu warga kami melakukan vaksinasi, semoga kedepanya hal yang sama diwilayah lain, agar Pandemi yang menimpa Negara Kita, Khususnya Kota Balikpapan segera berakhir”tuturnya

Satrowi juga mengucapkan terimakasih kepada H. Roni yang telah bersedia memberikan tempat di rumah pribadinya, sehingga kegiatan Vaksinasi ini dapat terlaksana.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Roni yang menyediakan tempat di rumah pribadinya, bahkan menjadi penghubung untuk mendapatkan vaksin, sehingga di lingkungan RT 32 dapat melakukan Vaksinasi”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?