Balikpapan

Bekerja Sama Dengan DP3AKB, Kelurahan Batu Ampar Menggelar Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kelurahan Batu Ampar bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dan psikolog menggelar sosialisasi terkait Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Kegiatan sosialisasi tersebut ditempatkan di RT 53, yang berada dilingkungan Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (31/08/2021).

Dalam sosialisasi tersebut, Lurah Batu Ampar, Mardanus mengatakan, adapun tujuan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka agar perempuan dan anak ini bisa terlindungi dari kekerasan.

Hal ini menyusul banyaknya kejadian yang tidak diduga, baik itu pelecehan terhadap anak di bawah umur, narkoba, dan lain-lainnya.

Kemudian dalam sosialisasi ini juga nantinya akan diberikan materi terkait pemahaman-pemahaman kepada orang tua agar mendidik anak-anaknya dengan ilmu yang benar.

Sosialisasi PPA

Sehingga dengan demikian hasil dari sosialisasi ini kedepannya anak mempunyai pola pikir dalam menjaga diri sendiri ketika lepas dari kontrol dari orang tuanya.

“Seperti contoh, diharapkan nantinya anak ini jika bertemu dengan orang yang dikenal atau tidak dikenal, mereka diharap sudah bisa membaca orang tersebut akan berbuat baik atau sebaliknya,” ujarnya

Dalam sosialisasi ini juga pihaknya juga turut menghadirkan narasumber seorang psikolog. Guna membagikan ilmunya kepada keder-kadar posyandu yang ada di RT 51,52,53,56 dan 59.

Sehingga kader-kader ini yang sudah mendapatkan ilmu psikolog diharapkan mereka bisa mensosialisasikan ke masyarakat lainnya.

“Sehingga dengan demikian kami harapkan dengan sosialisasi yang diberikan ini, kedepan bisa menciptakan generasi yang baik itu tujuannya,”pungkasnya.

Reporter : Shita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?