Balikpapan

Basmara Balikpapan Berikan Bantuan Logistik, Korban Banjir Bandang di Kalsel.

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Badan Silaturahmi Masyarakat Madura (Basmara) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Bantuan logistik itu berisi beras, mie instan, dan pakaian layak pakai disalurkan melalui Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai bertempat di RT 70 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Rabu, 20/1/2021.

“Alhamdulillah pada hari ini Basmara Balikpapan bisa menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan. Bantuan ini nanti akan disalurkan pada korban terdampak banjir terutama yang ada di pengungsian oleh teman-teman dari Perhimpunan Bubuhan Banjar”, ucap Ketua DPC Basmara Balikpapan H. Amiruddin.

H. Amiruddin menjelaskan, bantuan yang disalurkan itu berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, dan pakaian layak pakai.

“Bantuan ini berasal dari teman-teman anggota DPC Basmara Balikpapan dan  PAC Kecamatan. Walaupun bantuan yang kami berikan tidak banyak, tapi setidaknya bisa meringankan beban para korban bencana banjir disana”, ujarnya.

Pihaknya berharap, musibah bencana banjir bandang yang terjadi di 9 wilayah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan  tidak terjadi lagi.

“Kita sama-sama berdoa untuk keselamatan saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah banjir disana, mudah-mudahan musibah itu yang terakhir”, ungkapnya.

Senada dengan Ketua PAC Basmara Kecamatan Balikpapan Utara, H. Rony mengatakan, penyaluran bantuan logistik tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat DPC Basmara Balikpapan dan seluruh PAC Kecamatan untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan teman-teman DPC Basmara Balikpapan dan PAC Kecamatan, sebagai bentuk kepedulian orang-orang Madura yang ada di Kota Balikpapan. Alhamdulillah setelah kita rapatkan sebelumnya dana itu bisa terkumpul, dan kita sepakat untuk memyalurkan bantuan ke Kalimantan Selatan”, kata H. Rony.

“Harapan kita kedepan mudah-mudahan musibah bencana banjir ini cepat berlalu, dan tidak terjadi lagi”, sambungnya.

Sementara itu, penasehat Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai Kota Balikpapan, Yuliansyah, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Basmara Balikpapan dan seluruh PAC Basmara di tiap Kecamatan yang telah berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Kalimantan Selatan.

“Sampai dengan hari ini kami menerima bantuan dari para dermawan di Kota Balikpapan, baik berupa sembako, kebutuhan rumah tangga, pakaian masih layak pakai, dan berupa bantuan uang tunai maupun melalui rekening”, ujar Yuliansyah yang juga Ketua RT 70 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Bantuan dari para dermawan, kata Yuliansyah, saat ini sudah terkumpul di dua Sekretariat Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai di lingkungan RT 70 Kelurahan Batu Ampar, dan Perumahan Regency Balikpapan.

“Untuk bantuan uang tunai maupun yang melalui rekening bank sampai saat ini sudah terkumpul sebesar 23 juta, dana itu terkumpul selama tiga hari. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Balikpapan yang telah membantu meringankan beban masyarakat di tempat kelahiran kami, yakni Kalimantan Selatan”, katanya.

Yuliansyah berharap, musibah yang menimpa masyarakat di Kalimantan Selatan cepat berlalu. Sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa, dan menghilangkan rasa trauma.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?