Balikpapan

Banjir Kerap Terjadi Diwilayah RT 39, Warga Gotong Royong Membuat Saluran Drainase

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Banjir yang kerap melanda setiap kali hujan turun di wilayah Rukun Tetangga (RT) 39, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, merupakan permasalahan yang membuat warga resah selama ini.

Untuk menanggulangi sementara permasalahan banjir tersebut, ketua RT 39 bersama warganya melakukan Kerja Bakti yakni membuat saluran drainase ( Parit) dilingkungan RT 39.

Seperti yang terlihat dilingkungan RT 39, warga bahu membahu, melakukan penggalian untuk membuat parit besar untuk mengurangi dampak banjir yang selama ini dirasakan oleh warga RT 39.

Warga RT 39 Gotong Royong Membuat Saluran Drainase

Ketua RT 39 Asri mengatakan, saluran air (Drainase/parit) yang dibuat oleh warga untuk penanggulangan sementara, sampai datangnya bantuan Pemerintah Kota.

“Warga saya mengambil inisiatif, untuk membuat parit besar, sebagai penanggulangan sementara banjir yang kerap meresahkan warga selama ini”kata Asri

“Ya aksi ini hanya penanggulangan sementara sambil menunggu bantuan dari Pemerintah Kota Balikpapan, yang selama ini belum pernah kami dapatkan”lanjut ketua RT 39.

Asri juga menjelaskan, banjir ini sering terjadi setiap kali hujan turun baik dengan intensitas tinggi maupun rendah, mungkin karena letak geografis RT 39 yang berada dibawah, sehingga air semua mengalir menggenangi wilayah kami.

“Banjir Ini sering terjadi setiap kali hujan turun, mungkin karena letak wilayah RT 39 berada dibawah, sehingga air dari mana-mana semua mengalir ke sini”bebernya

“Hal inilah yang selalu meresahkan warga setiap kali hujan turun, untuk itulah kami membuat parit besar sebagai penanggulangan sementara, untuk mengurangi keresahan warga”ungkap Asri

Pria yang identik dengan bulu mata keatas ini berharap Pemkot Balikpapan secepatnya dapat memberikan bantuan untuk mengatasi masalah banjir yang melanda wilayah kami.

“Ya saya selaku ketua RT 39 berharap bantuan Pemkot Balikpapan segera turun untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda wilayah kami dapat segera teratasi “tandasnya.

Wartawan : AG
Editor : Agus

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?