Peristiwa

Balita Korban Kebakaran di Margo Mulyo Alami Luka Bakar Hingga 80 Persen,Dinsos Salurkan Bantuan Bagi Rumah Yang Terbakar

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Balita yang menjadi korban kebakaran diwilayah RT 50, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, yang saat ini dirawat di RSUD Beriman sudah ditangani Dinas Sosial (Dinsos).

Hal tersebut dikatakan Ketua RT 50, Ikrom Sonhaji, mengakui bahwa saat ini warganya yang menjadi korban kebakaran sudah mendapatkan bantuan dari Dinsos, hal ini diketahui setelah menerima pesan singkat melalui Aplikasi WhatsApp, bahwa bantuan sudah diserahkan ke pihak Kelurahan.

“Saya konfirmasi kepada pihak Kelurahan ternyata benar bantuan tersebut sudah berada di Kelurahan, ada kemungkinan hari ini bantuannya baru di serahkan,” ujarnya Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut dia katakan, untuk para korban yang rumah terbakar, saat ini masih berada di rumah sakit. Dimana posisi mereka saat ini berada di ruangan ICU, menunggu anaknya yang mengalami luka bakar serius.

“Jadi rumah yang terbakar ini merupakan peninggalan dari neneknya korban, dan saat ini ditinggalin oleh cucunya David,”ucapnya

Untuk penyebab terjadinya kebakaran nanti dari  pihak kepolisian akan melakukan olah TKP, dan untuk bantuan dari pemerintah masih di urus hal ini terkait BPJS.

Pasalnya beberapa waktu lalu BPJS Kesehatan milik korban yang semula  kelas II saat bekerja di perusahaan dan dan kini di PHK akibat Pandemi Covid-19, sehingga sempat menganggur dan tidak bisa membayar BPJS Kesehatanya tersebut akibatnya tidak bisa digunakan.

“Tapi dari pihak rumah sakit menyerankan untuk melunasi dan setelah di cek kembali data yang dimiliki korban sudah terputus”beber Ketua RT 50.

“Sehingga dari rumah sakit meminta korban untuk bayar sendiri, sementara kemarin korban tidak kerja dan tak punya uang, kemudian kami meminta tolong kepada rekan-rekan dan Alhamdulillah banyak yang bantu”lanjutnya.

Ketua RT 50 pun mengaku dari Wakil Ketua DPRD Budiono juga membantu korban untuk masuk di BPJS Kesehatan kelas III tapi masuknya bulan depan.

“Jadi untuk sekarang ini korban tetap membayar, namun kami juga tetap berupaya ada keringanan,”tuturnya.

Sementara itu ditanya mengenai kondisi anak yang menjadi korban kebakaran, dia katakan. Korban kemarin sempat di larikan ke rumah sakit Gunung Malang, dan tepatnya kemarin sekitar pukul 17.00 korban  harus di rujuk di Rumah sakit Kanujoso karena kondisi korban yang lumayan parah.

“Alhamdulillah sekitar pukul 01.00 mallam  korban sudah  di rujuk di rumah sakit Kanujoso,namun menurut Dokter luka bakarnya itu sekitar 70 hingga 80 persen. Adapun bagian yang tebakar mulai dari  bagian dada, pinggan, tangan dan kaki kiri dan kanan,” pungkasnya.

Reporter : Firman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?