Balikpapan

Balikpapan Pecahkan Rekor Baru, Penambahan Kasus Covid – 19 Mencapai 202 Kasus, Usia Produktif Mendominasi

Balikpapan, pamungkasnews.id – Penyebaran Covid -19 di kota Balikpapan dalam beberapa Terakhir kian meningkat. Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 konsisten di atas angka 100 setiap harinya, hal ini mengakibatkan ruang Isolasi dan Rumah Sakit tidak mampu lagi menampung Pendrita Terkonfirmasi Covid-19 dikarenakan penuh.

Hari ini, Selasa (19/01/2021) terdapat penambahan kasus terkonfirmasi pasitif covid -19 sebanyak 202 kasus dan 3 kasus meninggal dunia, adapun yang dinyatakan sembuh dan selesai menjalankan isolasi sebanyak 95 kasus.

WaliKota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 saat pers rilis di depan Kantor Wali Kota menyebutkan, Hari ini kita kembali memecahkan rekor, dengan penambahan kasus baru Covid -19 sebanyak 202 kasus.

Rizal menjelaskan saat ini ada tambahan 2 rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19 di kota Balikpapan yang semula hanya 9 Rumah sakit kini menjadi 11 Rumah sakit.

“Perlu diketahui saat ini sudah ada 11 rumah sakit yang menangani Covid-19 yang sebelumnya hanya 9 rumah sakit, penambahan 2 rumah sakit dari RS TNI AU LANUD Balikpapan dan RS Medika Utama Manggar,”kata Rizal.

“Total tempat tidur pasien Covid-19 saat ini sebanyak 459 dan telah terisi sebanyak 423 tempat tidur. Sedangkan ruang ICU ada 37 dan sudah terisi 33 tempat tidur, yang sisanya 4 tempat tidur untuk pasien bayi dan anak-anak”, lanjut Walikota Balikpapan.

Di tempat yang sam Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menginformasikan bahwa mayoritas pasien terkonfirmasi hari ini masih dipenuhi oleh pasien usia produktif ( Usia Muda).

“Hari ini sebanyak 70% pasien terkonfirmasi positif berusia dibawah 40 tahun, 13% dari KTP luar daerah atau sebanyak 21 orang”, dan sebanyak 76% rasio kesembuhan di Kota Balikpapan”, ungkapnya.

Reporter : ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?