Balikpapan

Antisipasi Masuknya Warga Negara India Ke Balikpapan, Pemkot Balikpapan Perketat Penjagaan di Bandara dan Pelabuhan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Melonjaknya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di negara India, membuat sejumlah warganya melakukan eksodus besar-besaran ke sejumlah negara tetangga.

Tentu hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi sejumlah negara untuk mencegah masuknya warga negara asing (WNA) asal India yang dikhawatirkan terjangkit virus.

Salah satunya Indonesia, sejumlah kebijakan saat ini sudah dilakukan dalam mencegah masuknya WNA asal India, bahkan pelayanan visa untuk warga India pun saat ini telah dihentikan.

Saat ini, kota Balikpapan juga tengah mengantisipasi masuknya WNA asal India baik melalui Bandara Internasional dan Pelabuhan.

Seperti yang telah disampaikan Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE dihadapan awak media, Selasa (27/4/2021).

Rizal menuturkan, hingga saat ini belum ada WNA asal India yang masuk di Balikpapan. Sementara ini Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah bekerjasama dengan otoritas Pelabuhan, Bandara, dan Imigrasi dalam upaya pencegahannya.

“Saya kira pemerintah Indonesia sudah menutup akses masuknya WNA asal India ke Indonesia, jangan sampai terjadi seperti yang ada dikota Samarinda,” ucapnya.

“Balikpapan untuk saat ini masih aman, belum ada WNA asal India yang masuk, tapi kalau orang India banyak di pasar Kebun Sayur,” tutupnya sambil tertawa.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?