DPRD Balikpapan

Abdulloh : Tugas Terberat Kepala Daerah Adalah Menjalankan Amanah Rakyat

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menggelar Rapat Paripurna ke 22 Masa Sidang II Tahun 2021 dengan agenda Pidato Sambutan Walikota Balikpapan Masa Jabatan Tahun 2021-2024 yang dilangsungka di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (2/6/2021)

Selain itu acara ini juga Dirangkai Dengan Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari wali kota sebelumnya Rizal Effendi kepada wali kota baru Rahmad Mas’ud, pada Rabu (2/6/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh, S.Sos yang didampingi oleh unsur Wakil ketua DPRD dan di hadiri Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud ,SE.ME, Jajaran Forkopimda, anggota DPR RI, Anggota DPRD Kaltim dan para tokoh masyarakat pemuda di Kota Balikpapan.

Dalam sambutanya Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan Rapat Paripurna kali ini merupakan perwujudan nyata dari pemerintahan yang demokratis Dimana Menteri Dalam Negri (Mendagri) telah mengesahkan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah dari hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

“Dalam SK Mendagri mengesahkan Rahmad Mas’ud sebagai Walikota Balikpapan”ucap Abdulloh

Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan

Abdulloh juga menyampaikan dengan dilantiknya Rahmad Mas’ud sebagai walikota Balikpapan pada tanggal 31 Mei 2021, maka berakhir pula masa jabatan Rizal Effendi sebagai walikota Balikpapan Periode 2016 – 2021.

Usai penyerahan memori serah terima jabatan ketua DPRD kota Balikpapan menyampaikan “Atas nama Lembaga DPRD serta mewakili seluruh lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian saudara dalam meneruskan pembangunan kota tercinta,” ucapnya

Setelah mendengarkan pidato sambutan Walikota Balikpapan yang baru periode 2021-2024 dimana merupakan agenda utama Rapat Paripurna, Abdulloh mengatakan menjadi kepala daerah tentunya bukan merupakan tugas yang ringan. Tugas terberat adalah menjalankan amanah rakyat yang dititipkan.

Ketua DPRD berharap kepada walikota Balikpapan terpilih untuk dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan kota Balikpapan.

Dimana sebagai pemimpin daerah, kata Abdulloh, Wali Kota tidak hanya dituntut untuk mewujudkan visi dan misi yang menjadi janji yang wajib diwujudkan. Melainkan seorang kepala daerah dituntut untuk menjadi panutan masyarakat serta menjadikan Balikpapan semakin nyaman dihuni, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin terwujud.

Abdulloh menyakini, seluruh anggota DPRD Kota Balikpapan beserta masyarakat dan seluruh jajaran lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah di Kota Balikpapan, akan bersama-sama ikut membantu Wali Kota untuk meneruskan pembangunan daerah sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi setiap niat baik dan langkah saudara menjadi pemimpin amanah dan bijaksana dalam menggerakkan roda pemerintahan”, pungkas Abdulloh.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?