KPU Balikpapan

450 Ribu Kertas Suara Disiapkan, KPU Rekrutmen Petugas Pelipat Kertas Suara

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Berbagai tahapan telah dilaksanakan KPU kota Balikpapan dalam menghadapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Balikpapan yang hanya menyisakan beberapa hari saja.

Setelah melaksanakan Debat Pendalaman Visi dan Misi bagi Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan beberapa waktu.

Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan tengah disibukan dengan persiapan logistik dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Bukan hanya menyiapkan logistik saja, KPU nantinya akan menyiapkan petugas yang bertugas untuk melipat kertas suara yang ada.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani disela-sela kesibukanya saat berada diruang kerjanya, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Senin (16/11/2020).

Menurut Syabrani yang akrab disapa Alex, untuk logistik seperti kertas suara KPU akan menyiapkan sebanyak 450 ribu lembar.

“Kami sudah hitung-hitung untuk kebutuhan petugas yang nantinya bertugas untuk melipat kertas suara,”ujarnya.

“Kemungkinan dari jumlah kertas suara yang hanya 450 ribu lembar, kami perkirakan hanya membutuhkan 50 orang dan paling banyak 75 orang yang bertugas melipat suara,”lanjut Alex

Alex, menjelaskan jika KPU memperbanyak tenaga penyortir hingga 100 orang, tentu pendapatannya pun akan semakin sedikit.

“Jika kami gunakan tenaga 100 orang, kemungkinan 2 atau 3 hari semua akan selesai, dan honor yang didapat petugas pasti sedikit,”ungkapnya

Karena jika membandingkan banyaknya logistik pada pilkada kali ini tentu berbeda dengan saat pelaksanaan Pilpres tahun 2019 lalu.Yang mana terdapat 5 kertas suara berbeda yang harus dilipat.

“Pilkada kali ini kan calonya hanya satu, dan melipat kertas suaranya pun sangat sederhana, tinggal melipat beberapa kali dan selesai,”tutupnya

Wartawan : Ocean

Editor : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?