Balikpapan

DKM Masjid An – Nasir Menggelar Peringatan Hari Asyura 10 Muharram Dirangkai Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

 

Balikpapan, Pamungkasnees.id – Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT, pasalnya salah satu keistimewan bulan Muharram, yaitu keberadaan Hari Asyura yang jatuh pada hari ke sepuluh di bulan tersebut.

Pada hari Asyura tersebut, sebagian umat islam mengambil momentum dengan melakukan peringatan-peringatan, baik kajian, doa bersama dan berbagi kepada anak Yatim Piatu atau biasa disebut Lebaran Anak Yatim Piatu.

Seperti yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An – Nasir, Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, yang masih mendera kota Balikpapan, DKM An – Nasir melaksanakan peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1443 Hijriah, di Masjid An – Nasir yang terletak diwilayah RT 70, kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara  Rabu (18/8/2021).

Kegiatan peringatan hari Asyura tersebut dirangkai dengan pemberian santunan  kepada 20 anak Yatim Piatu yang berada di sekitar lingkungan masjid An – Nasir meliputi RT 70, 34, 72,71, 35 dan 59, dan dilaksanakan dengan mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

Saat ditemui Awak Media ketua RT 70, Yuliansyah mengatakan hari Asyura merupakan moment untuk berbenah, berbagi sekaligus berdoa bersama agar wabah Corona yang melanda kota Balikpapan segera berakhir.

“Tentunya, dalam peringatan hari Asyura ini, saya mengharapkan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kembali nilai-nilai ibadah serta keimanan kita kepada Allah,” tuturnya.

Yuliansyah juga mengatakan dalam peringatan hari Asyura kali ini di rangkai dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu yang berada di sekitar lingkungan Masjid An Nasir.

“Dalam kegiatan kali ini Kami juga memberikan santunan kepada 20 anak Yatim Piatu yang berada di lingkungan masjid An – Nasir”kata Yuliansyah

Di singgung terkait pendanaan, Ketua RT 70 mengatakan sumber pendanaan berasal dari para donatur yang ada dilingkungan Masjid An – Nasir meliputi RT 70, 35, 71 dan 72 yang berperan hingga terlaksananya acara tersebut.

Yuliansyah berharap dengan adanya acara ini semoga bisa membawa berkah kepada anak anak kita yang mendapat santunan, dan dapat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari mereka.

“Ya… Walaupun nilainya tak seberapa semoga bisa bermanfaat untuk anak – anak kita yang telah ditinggalkan orang tua mereka, dan membawa berkah untuk kita semua,, Amin..Amin ya Robbal Alamin”pungkasnya.

Reporter : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?