DPRD Balikpapan

Infrastruktur Masih Mendominan Dalam Reses Yang Digelar Simon Sulean

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki Masa Persidangan II Tahun 2021, anggota DPRD kota Balikpapan kembali turun kelapangan untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan melakukan kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat (Reses) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Simon Sulean, SE.MM menggelar Serap Aspirasi (reses) di Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya.

Reses yang berlangsung di Jln Marsma Iswahyudi, RT 17, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan ini dihadiri para Ketua RT dan Tokoh Masyarakat diwilayah tersebut dan berlangsung terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan (prokes).

Usulan demi usulan disampaikan warga yang menghadiri reses tersebut Dalam reses, mulai dari perbaikan infrastruktur, Drainase, bahkan perbaikan sarana olahraga seperti lapangan bola.

Seperti yang utarakan oleh salah satu warga yang menyampaikan beberapa usulan. Dimana warga meminta adanya perbaikan drainase yang berada di dekat Gereja, Pasalnya, jika hujan air yang terdapat didalam drainase meluber hingga kejalan, sehingga jalan tersebut kembali rusak meski diperbaiki.

Selain itu, warga meminta adanya perbaikan lapangan sepak bola yang ada, karena lapangan bola tersebut sering dimanfaatkan oleh anak-anak sekitar untuk bermain.

Bahkan, warga meminta dipasangkan rambu-rambu pada jalan lingkungan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah kendaraan yang sering melintas dengan kecepatan tinggi, pasalnya terdapat banyak anak-anak dilingkungan tersebut.

Sebelum menanggapi seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga, Simon Sulean terlebih dahulu menjelaskan pengertian Reses.

Dirinya menyampaikan bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Warga Masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Nah itulah arti reses, jadi semua aspirasi yang telah Bapak / Ibu sampaikan kepada saya merupakan kewajiban saya untuk menampung umtuk diperjuangkan”Kata Simon

Simon juga menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu perbaikan Drainase dan Jalan bisa direalisasikan.

Terkait sejumlah usulan warga, Simon Sulean akan menampung usulan warga mengenai infrastruktur baik dari perbaikan drainase sampai semenisasi jalan , dan akan berusaha untuk merealisasikanya.

Sedangkan untuk masalah perbaikan lapangan sepak bola, Simon sudah mencoba meminta kepada pemerintah kota (pemkot) agar lapangan tersebut dapat di bebaskan, karena lahan tersebut milik seseorang.

Akan tetapi yang jadi permasalahannya, lahan yang mau dibebaskan ukurannya tidak terlalu besar dan sangat kecil, sehingga masih terus diusahakan.

“Tanah itu milik seseorang, saya sudah mengajukan ke pemkot agar lahan tersebut dapat dibebaskan, sehingga tidak dibangun rumah tinggal dan dapat dijadikan check poin dilingkungan,” ucap Simon.

Sementara, untuk rambu-rambu jalan lingkungan. Simon akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) agar dijalan tersebut dibuatkan “Markah Kejut” atay yang lebih dikenal masyarakat “Polisi Tidur” untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang melintas.

“Kita akan minta Dishub buatkan polisi tidur, karena pembuatan polisi tidur ada standar ketinggian, sehingga tidak membuat kendaraan warga yang melintas nyangkut dan merusak kendaraan warga,” ujar Simon.

Bahkan, Simon akan segera memperbaiki jalan berlubang yang ada jalan perbatasan antara RT 1 dan RT 5 dengan cara swadaya bersama-sama.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 + = 45

Back to top button
×