DPRD Balikpapan

Puryadi Berharap Perbaikan Jalan Taman Sari Dapat Terealisasi Tahun Ini

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Sejumlah ruas jalan di wilayah Balikpapan Utara, Kelurahan Graha Indah, tepatnya dijalan Taman sari, mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga membuat pengguna jalan mengalami kesulitan dalam menggunakan jalan.

Tidak jarang lubang menganga, hingga terkelupasnya/hancur yang menyisakan batua-batuan dijumpai dalam melintas di jalan tersebut, sehingga menjadi keluhan oleh warga.

Kondisi tersebut juga menjadi perhatian oleh para wakil rakyat Kota Balikpapan, seperti yang dikatakan Anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan Puryadi, pihaknya sudah meninjau langsung kondisi kerusakan jalan tersebut.

Menurutnya kondisi beberapa ruas jalan Taman Sari, Kelurahan Graha Indah, sangat memprihatinkan dan membutuhkan penanganan khusus. Jalan tersebut sudah masuk 10 besar sekala prioritas tahun 2021.

“Kami berharap jalan Taman Sari dapat terealisasi di Tahun 2021, walaupun nantinya dalam perbaikan jalan sepanjang 2,7 Kilometer tersebut belum bisa maksimal, tapi paling tidak sudah bisa diawali dan dikerjakan” kata Puryadi.

Puryadi menuturkan Tingginya intensitas Warga masyarakat yang melintas menggunakan jalan tersebut, meminta dalam perbaikan agar lebar jalan harus ditingkatkan,.

“Dalam perbaikan jalan nantinya agar Lebar badan jalan harus ditingkatkan, yang tadinya 4 meter menjadi 6 meter, kerena melihat pertumbuhan penduduk yang ada di wilayah taman sari, Batu Ratna sampai Projakal sangat pesat, agar lebih maksimal”tuturnya

Menyinggu masalah banjir yang sering dialami warga Taman Sari dan Batu Ratna, Puryadi mengatakan, permasalahan banjir merupakan langganan yang sering dialami warga Taman Sari dan Batu Ratna bila hujan melanda dengan durasi yang cukup lama.

“Masalah banjir merupakan langganan yang sering dialami warga Taman Sari dan Batu Ratna, untuk mengantisipasi hal tersebut, warga mualai kreatif dalam menangani sementara apabila terjadi banjir”ungkapnya

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar segera dapat menormalisasi lingkungan Taman Sari termasuk di wilayah Batu Ratna”imbuhnya.

Puryadi berharap agar pembangun Infrastruktur di wilayah kelurahan Geraha Indah khusus wilayah Taman Sari dan Batu Ratna dapat terealisasi.

“Ya saya berharap di Tahun 2021 ini Jalan di wilayah Taman Sari , Batu Ratna sampai Projakal dapat terealisasi, termasuk Normalisasi untuk mengatasi banjir diwilayah tersebut”pungkasnya.

Wartawan : ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?